Melepas dan Mengganti Keyboard Toshiba Satellite L730 L735


Masih dalam rangkaian seri Toshiba Satellite L735, setelah sebelumnya sudah dibahas tentang cara membongkar dan merakit Satellite L730 dan L735, kali ini yang akan kita bahas adalah tentang cara mengganti keyboardnya. Untuk mengganti keyboard gak terlalu sulit kok, yuk langsung aja kita eksekusi yuk:

Keboard Cover
Melepas Keyboard Cover
Yang pertama kali dilakukan adalah melepas keyboard cover. Supaya lebih mudah gunakan alat bantu obeng minus atau sejenisnya. Sisipkan obeng pada ke bawah keyboard cover pada posisi yang dilingkari merah, kemudian diungkit keatas. 

Melepas Sekrup
Selanjutya adalah melepas sekrup yang mengunci keyboard. Lepaskan sekrup pada posisi yang dilingkari merah, dan lepaskan pengunci yang berada di kotak merah dengan cara mengungkitnya keatas.

Mengangkat Keyboard
Melepas Kabel Keyboard
Keyboard Terlepas
Setelah seluruh sekrup dan pengait dilepas, keyboard diangkat seperti pada gambar, kemudian jangan lupa lepaskan kabel keyboard pada posisi yang dilingkari merah dengan cara mendorong keatas penguncinya biar terbuka. Kalo pengunci sudah terbuka, kabel bisa dengan sangat mudah dilepas.

Nah selanjutnya tinggal memasang keyboard yang baru ataupun memasang lagi keyboard yang lama. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Memasang Kabel Keyboard
Langkah yang pertama adalah memasang kabel keyboard. Kemudian letakkan keyboard pada tempatnya.

Memasang Sekrup
Kemudian yang dilakukan selanjutnya adalah memasang sekrup pada posisi yang dilingkari merah. Dan mengaitkan lagi penguncinya yang berada pada posisi kotak merah.

Memasang Keyboard Cover
Keyboard Terpasang
Setelah itu yang dilakukan adalah memasang keyboard cover. Lakukan dari sisi sebelah kiri dan dilanjutkan ke kanan. Dengan begitu proses melepas dan memasang keyboard sudah SELESAI!

Gampang kan? Selamat mencoba! Semoga bermanfaat!
Untuk proses yang lebih detail bisa dilihat pada video dibawah ini:





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments